Kunci Tumbuh Kembang Anak (Grow Happy) Nestlle Lactogrow


Mendidik anak bukan perkara yang mudah, apalagi di era digital seperti saat ini. informasi bisa didapatkan dengan mudah, hingga anak-anak pun bisa menemukannya dengan mudah. Tentunya hal ini bisa menjadi tantangan bagi semua orang tua di era millenial ini. tentunya semua orang tua ingin, anak tumbuh dengan baik. menjadi anak yang pintar, sehat dan baik. anak yang bahagia akan memiliki kehidupan masa depan yang lebih baik. berikut ini beberapa kunci tumbuh kembang anak (grow happy) Nestle lactogrow yang bisa anda contek.

Tumbuh bahagia menjadi hal paling penting bagi anak-anak. Menjadi anak yang aktif dan bahagia dalam berbagai hal. Untuk mendapatkan hal tersebut, orang tua harus mendukung anak-anak dengan baik. mengajarkan berbagai hal dan memberikan pendidikan yang baik. ada lima hal yang bisa orang tua lakukan supaya mendukung tumbuh kembang bahagia anak.

Beri Kesempatan Bermain Dengan Teman
Banyak orang tua yang takut membiarkan anaknya bermain di luar, karena takut sifat anak lain bisa mempengaruhi sifat anaknya. Akhirnya anak-anak hanya bermain di dalam luar dan jarang bermain dengan teman-temannya. Padahal bermain di luar rumah bersama teman-temannya, memberikan banyak manfaat. Bisa membuat rasa percaya diri anak semakin meningkat. Anak juga bisa bersosialisasi dengan baik dan tahu arti toleransi antar sesama. Dia juga bisa tahu tentang arti pertemanan sejak dini. Jadi ajaklah anak-anak anda untuk bermain di luar, bersama teman-temannya.
Biasakan Untuk Makan Makanan Bergizi
Ajari anak anda untuk makan makanan yang bergizi sejak dini. Biasakan mereka konsumsi sayuran, daging, buah dan makanan bergizi lainnya sejak kecil. Sehingga anak tidak pilih-pilih makanan dan tumbuh menjadi anak yang sehat. Anak yang banyak konsumsi makanan bergizi, bisa tumbuh menjadi anak yang bahagia dan sehat. Olah makanan bergizi menjadi makanan yang enak dan menggoda anak kecil. Sehingga dia tidak merasa bosan untuk makan makanan bergizi terus menerus.
Berikan Tontonan dan Lagu Sesuai Usianya
Inilah tantangan yang sulit dilakukan orang tua masa kini. Karena sudah sedikit tontonan dan lagu yang sesuai dengan usia anak-anak. Banyak anak kecil yang melihat dan mendengarkan lagu serta tontonan orang dewasa. Sehingga anak-anak dewasa sebelum waktunya. Untuk membuat tumbuh kembang anak dan merangsang perkembangan otaknya, orang tua harus bisa memilih lagu dan video yang sesuai.anda bisa berlangganan tv khusus anak-anak.
Ajak Liburan Bersama Keluarga
Sediakan waktu berkumpul atau liburan bersama seluruh anggota keluarga. Ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan bagi anak-anak. Anda bisa mengajaknya liburan ke pantai, gunung, taman bermain dan lainnya. pilih tempat liburan yang ramah bagi anak-anak. Dan bisa memberikan edukasi yang baik. selain memberikan pengalaman menyenangkan, liburan juga bisa membuat keluarga lebih kompak dan dekat satu sama lain.
Berkreasi dengan Melukis dan Menggambar
Dua keterampilan ini bisa memberikan manfaat baik bagi anak-anak. Bisa membuat anak-anak lebih kreatif. Mereka juga bisa menuangkan semua imajinasinya dengan baik. tidak perlu dituntun untuk menggambar hal-hal yang sulit. Biarkan imajinasi anak-anak berkembang dengan sendirinya. Ini akan membantu fisik dan mentalnya lebih bahagia.
Masih banyak kunci tumbuh kembang anak (grow happy) nestle lactogrow yang bisa anda lakukan. Anda juga harus tahu bahwa setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu jangan pernah memaksakan sesuatu hal pada anak.




Previous
Next Post »