5 Tips Sukses Jual Beli Mobil Bekas


Sekarang ini di Indonesia makin rame membuka bisnis jual beli mobil terutama mobil-mobil bekas.  Ini bisa anda perhatikan banyaknya iklan mobil bermunculan di situs jual beli mobil salah satunya di mobil88.astra.co.id.

Semakin banyaknya permintaan masyarakat membuat peluang usaha jual beli mobil ini begitu banyak dijalankan oleh pengusaha besar maupun kecil karena profit yang di dapatkan lumayan menjanjikan. Harga mobil bekas di Indonesia sangat murah dibandingkan dengan mobil yang baru merupakan sebab banyaknya permintaan mobil seken di Indonesia.



Setiap tahun permintaan akan mobil seken ini semakin bertambah karena disebabkan oleh mahalnya harga jual mobil baru, ini merupakan kesempatan emas bagi pengusaha untuk mengembangkan bisnis di bidang jual beli mobil bekas dengan membuka showroom.

Ada beberapa tips untuk sukses berbisnis jual beli mobil bekas, anda sangat perlu untuk mempelajari tips tips dalam berbisnis jual beli mobil seken agar anda mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan expektasi anda.

Hindari Membeli Mobil Seken melalui Makelar
Yang paling penting dalam memulai usaha jual beli mobil bekas ini tentunya anda memerlukan unit mobil bekas untuk dijual kembali, kami sarankan untuk menghindari membeli unit mobil melalui makelar karena harga selisihnya tentunya lebih mahal dibandingkan anda membeli unit mobil bekas nya secara langsung dari pemilik mobil, apabila anda membeli mobil bekasnya langsung dari pemilik anda akan mendapatkan harga yang lebih murah sehingga keuntungan yang anda dapatkan menjadi lebih besar.

Membeli unit mobil bekas melalui makelar membuat keuntungan anda semakin minim selain itu juga kita tidak akan mengetahui kondisi mobil yang akan di beli apabila membelinya melalui makelar, apabila anda membeli unit mobil langsung dari pemiliknya anda bisa melakukan cek unit secara keseluruhan sehingga andapun bisa mendapatkan mobil unit yang bagus.

Memiliki Showroom Mobil
Selain memiliki unit mobil bekas untuk dijual, anda juga memerlukan showroom untuk mendisplay barang dagangan yang akan anda jual. Yang perlu diperhatikan dalam memlih tempat yaitu tempat yang luas serta strategis agar memudahkan orang yang melihat.

Untuk pertama kali memulai bisnis anda tidak perlu mendisplay banyak mobil apabila modal yang anda miliki terbatas, anda hanya perlu mendisplay 5 unit mobil yang berbeda, anda juga tidak perlu membeli tempat showroom , anda bisa hanya dengan menyewa dulu sementara seiring dengan perkembangan bisnis anda, nanti apabila bisnis jual beli mobil bekas anda sudah mulai membesar anda baru bisa membeli showroom tersebut.

Perhatikan Mobil Yang Mau Dijual
Agar mobil yang anda jual cepat terjual sehingga perputaran modal menjadi cepat, anda perlu memperhatikan beberpa hal berikut ini:

Pilihlah mobil yang banyak dicari masyarakat umum seperti mobil keluarga Avanza, Honda Jazz Ertiga dan lain lain.

Biasanya mobil yang banyak dicari oleh masyarakat yaitu mobil keluaran 5 tahun terakhir karena memiliki konsidi fisik dan mesin yang cukup bagus, mobil keluaran 5 tahun terakhir masih termasuk mobil yang baru sehingga memiliki nilai yang masih tinggi di pasaran.

Selain itu yang perlua anda perhatikan adalah legalitas dan surat menyurat dari mobil yang ingin anda jual, anda bisa mencek kembali surat seperti BPKB, STNK dan unit mobil harus memiliki indentitas yang jelas, jangan coba menjual mobil bekas yang legalitasnya tidak lengkap karena menyebakan bermasalah dikemudian hari.

Nah itulah beberapa tips dalam berbisnis jual beli mobil bekas, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Previous
Next Post »