Ini Dia Tips Merawat Rambut di Sela Kesibukan


Setiap wanita pasti selalu ingin tampil cantik dan sempurna di setiap kesempatan. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, setiap wanita ingin tampil sebaik mungkin. Selain memperhatikan pilihan baju yang dipakai sehari-hari, agar tampil cantik wanita juga harus merawat setiap bagian tubuh mereka dengan sangat hati-hati.


Selain kesehatan kulit dan wajah, satu lagi aspek penting yang harus diperhatikan untuk membuat penampilan semakin sempurna yaitu kesehatan rambut. Rambut yang indah dan sehat tentu akan membuat penampilan seorang wanita menjadi semakin sempurna. Agar rambut tampil sehat dan indah setiap saat, dibutuhkan perawatan yang cermat.

Bagi wanita yang aktif dan sibuk berkegiatan setiap hari, seringkali dirasa sulit untuk merawat kesehatan rambut mereka. Terlalu sibuk beraktivitas, mereka sampai tak ada waktu untuk merawat rambut bahkan booking salon. Apakah anda juga termasuk wanita yang seperti ini? Jika iya, jangan khawatir karena kali ini akan ada beberapa tips merawat rambut di sela kesibukan anda yang padat.

Tips Merawat Rambut
Sebenarnya, sekarang sudah semakin mudah bagi wanita untuk booking salon lewat aplikasi booking online. Namun jika anda memang benar-benar tidak sempat ke salon, inilah dia beberapa tips merawat rambut bagi wanita yang memiliki rutinitas padat dan kesibukan yang luar biasa :

1.    Rutin Keramas
Ini adalah cara termudah untuk membuat rambut anda sehat dan bersih setiap hari. Di sela-sela kesibukan, anda tentu saja tetap harus memiliki waktu untuk mandi. Ambil beberapa waktu mandi anda untuk mencuci rambut atau keramas. Paling tidak anda mencuci rambut anda selama tiga kali dalam satu minggu.

2.    Gunakan Produk Terbaik
Pilih produk-produk terbaik untuk merawat rambut anda agar sehat dan indah. Jika anda tidak punya banyak waktu untuk merawat rambut maka cukup imbangi dengan perawatan rambut menggunakan produk-produk yang terbaik dan berkualitas.

Mulai dari shampo, conditioner, hingga vitamin rambut, pilihlah produk terbaik yang bisa menutrisi rambut anda. Biasanya produk perawatan rambut tersedia dalam beragan varian sesuai dengan jenis rambut. Anda bisa memilih rangkaian produk yang paling sesuai dengan jenis rambut anda dan memenuhi kebutuhan rambut anda.

3.    Jangan Sering Diikat
Jangan terlalu sering mengikat rambut. Perlu diketahui bahwa rambut juga perlu waktu dan ruang untuk bernapas lega. Caranya, anda bisa membiarkan rambut tergerai. Jika memang ketika beraktivitas rambut harus diikat maka pastikan ketika tidur rambut anda terbebas dari ikatan.

4.    Hindari Styling Berlebihan
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan wanita terhadap rambutnya adalah terlalu sering melakukan styling. Paling tidak, setiap hari wanita akan mencatok rambutnya sebelum beraktivitas. Kebiasaan ini bisa membuat rambut cepat rusak dan menjadi rapuh. Usahakan untuk sebisa mungkin membiarkan rambut tampil alami tanpa perlu di-styling.

5.    Gunakan Hair Mist
Hair mist menjadi senjata andalan untuk rambut anda jika anda termasuk golongan orang yang sibuk. Dengan menyemprotkan hair mist, anda bisa mengatasi masalah rambut kusut dan bau karena tidak sempat keramas. Ini menjadi cara instan untuk mendapatkan rambut indah dan wangi dalam sekali semprot.

Itulah tadi beberapa tips merawat rambut. Namun Sesibuk-sibuknya anda, sempatkanlah untuk melakukan perawatan rambut di salon. Saat ini ada aplikasi booking online yang bisa anda gunakan untuk booking salon. Salah satu aplikasi booking online yang bisa anda andalkan adalah fitnesia.com yang akan memudahkan anda menikmati beragam perawatan tubuh di salon favorit.

Latest
Previous
Next Post »