Kerangka Kerja Berkelanjutan Raja Garuda Mas Dalam Menjaga Operasional Perusahaan


Salah satu hal yang akan sangat menentukan sebuah perusahaan bisa berjalan sebagaimana seharusnya adalah suatu sistem. Tanpa sistem yang baik tentunya suatu perusahaan akan sulit berjalan sesuai koridornya. Karena itu Raja Garuda Mas dalam setiap operasional perusahaannya menerapkan praktik – praktik kerja berdasarkan kerangka kerja berkelanjutan demi menjaga terjalinnya ranah kerja yang terbaik.


Mengenai bagaimana dan seperti apa kerangka kerja berkelanjutan dari Raja Garuda Mas dalam menjaga operasional perusahaan, ada beberapa hal dalam praktek kerjanya yang perlu Anda tahu dan pahami. Berikut informasinya tentang kerangka kerja berkelanjutan Raja Garuda Mas dalam menjaga operasional perusahaan demi menciptakan lingkungan kerja terbaik yang kondusif dan aman di berbagai lini.

Kerangka Kerja Berkelanjutan Raja Garuda Mas

Praktek rasa pertanggungjawaban di tempat kerja
Perusahaan yang berada dibawah naungan grup Raja Garuda Mas atau Royal Golden Eagle menjalankan tanggung jawab sosial untuk menghormati hak – hak manusia. Perusahaan yang berada dibawah naungan grup Royal Golden Eagle berkomitmen untuk menciptakan suatu lingkungan kerja yang aman, produktif dan pastinya kondusif di seluruh rantai pasok dimana karyawan juga perlu memajukan dan berkontribusi dengan memastikan beberapa hal diantaranya :

        Menghargai deklarasi ILO mengenai suatu prinsip fundamental dan hak di lingkungan kerja.

        Penerapan praktik terbaik dalam hal merekrut tenaga kerja, memenuhi ketentuan hukum dan juga praktik secara berbudaya.

        Menghargai berbagai macam kebebasan berserikat.

        Menghargai kebinekaan di lingkungan tempat kerja.

        Menyediakan fasilitas kerja yang higienis, aman dan sebagai bagian dari suatu paket kerja.

        Memberikan perlindungan tentang kesehatan dan keselamatan kerja dimana perusahaan dalam grup Royal Golden Eagle serta para pemasok atau sub kontraktor harus berusaha saling melengkapi para pekerja demi memberikan perlindungan dari paparan hal yang dapat membahayakan bagi keselamatan dan kesehatan.

Konservasi sebagai bagian dari model bisnis kehutanan secara berkelanjutan 
Perusahaan yang tergabung ke dalam suatu grup Royal Golden Eagle percaya bahwa suatu konservasi merupakan bagian dari model usaha kehutanan yang berkelanjutan dan memiliki beberapa komitmen berikut ini :

        Memberikan dukungan upaya – upaya konservasi dan restorasi ekosistem hutan, lahan hutan gambut yang penting dan juga lahan ekologi serta budaya yang juga penting di semua wilayah tempat operasional perusahaan yang berjalan di bawah naungan Raja Garuda Mas.

        Mendukung keanekaragaman hayati dan upaya inisiasi konservasi karbon dengan terfokus atas suatu langkah manajemen bentang alam.

        Membangun kemitraan dengan pemangkukepentingan yang relevan.

Berjanji tidak melakukan penebangan hutan alam 
Perusahaan didalam naungan Royal Golden Eagle juga akan turut serta mendorong moratorium pada penebangan hutan alam sembari menunggu hasil studi High Carbon Stock dan juga High Conservation Value. Moratorium ini berlaku juga bagi seluruh pemasok dari pihak ketiga Indonesia yang memasok kayu ke seluruh perusahaan yang berada di bawah naungan grup korporasi Royal Golden Eagle atau Raja Garuda Mas sebagai nama awalnya. Perusahaan dibawah naungan Royal Golden Eagle beserta pihak ketiga pemasok kayu yang ada di Indonesia harus memiliki komitmen demi melindungi hutan yang memiliki cadangan karbon dalam jumlah tinggi serta juga memiliki suatu nilai konservasi yang tinggi.

Itulah bagaimana kerangka kerja berkelanjutan Raja Garuda Mas dalam menjaga operasional perusahaan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang menginspirasi semua pengusaha di Indonesia dalam penerapan kerangka kerja berkelanjutan demi kepentingan bersama.

Previous
Next Post »