TIPS WISATA KE MANCANEGARA


Bagi para pelancong, khususnya anda yang sedang bersiap-siap atau berkeinginan berwisata (travelling) ke manca negara, maka beberapa hal ini perlu anda persiapkan, diantaranya :



1.    Pertama dan yang paling utama sebelum bepergian wisata  dengan tenggang waktu yang cukup lama seperti wisata internasional maka terlebih dahulu periksa kesehatan anda dan keluarga (bila pergi bersama-sama), ceritakan kepada dokter riwayat sakit yang pernah dialami agar dokter mempunyai informasi yang cukup tentang riwayat kesehatan anda.

2.    Persiapkan dana anda, kalkulasi dengan cermat jangan sampai ketika perjalanan dana anda minus. Ujung-ujungnya kita menjadi pusing sendiri bukan ?

3.    Daftarkan diri anda segera ke asuransi online karena perjalanan wisata anda akan menjadi lebih terjaga dan terlindungi bila terjadi sesuatu.

4.    Jangan lupa untuk membawa paspor dan salinan paspor untuk jaga-jaga bila paspor asli hilang atau tertinggal, kalau sampai paspor anda hilang, tentunya akan merepotkan jika kita kembali ke dalam negeri.

5.     Bila perlu paspor asli dipotokopi dan simpan di rumah. Ketika sewaktu-waktu diperlukan sudah tersedia.

6.    Melapor ke kedutaan negara asal wisatawan, maksudnya apabila terjadi sesuatu hal pihak kedutaan akan bisa segera melakukan tindakan.

7.   Selalu sediakan mata uang dari negara yang ingin kita kunjungi bisa menukarkannya melalui money changer atau bisa juga langsung datang ke bank.

8.    Cermati dan perhatikan kartu kredit yang dibawa, lihat apakah bisa dipakai di negara-negara yang ingin kita tuju, karena apabila tidak maka kita akan kesulitan dalam bertransaksi.

9.    Siapkan uang cash lebih banyak ,karena beberapa negara membuat peraturan dengan memungut biaya masuk ke negara tujuan. Setiap negara akan menerapkan peraturan yang berbeda, ada yang free dan ada yang kena charge.

10.  Persiapkan kondisi fisik diri anda bila berwisata ke negara dengan musim cuaca yang berbeda dengan cuaca asal negara pelancong, negara-negara dengan 4 musim seperti negara-negara Jepang, Korea, dan negara-negara Eropa umumnya. Siapkan obat-obatan di dalam tas untuk berjaga-jaga apabila terjadi kondisi fisik yang menurun.

11.  Cari informasi yang lengkap dan akurat mengenai negara tujuan wisata, baca baik-baik tentang aturan-aturan di negara tersebut, karena akan repot bila kita tidak mengetahui aturan-aturan tersebut.

12. Gali informasi, pilih waktu yang tepat untuk berwisata ke negara destinasi,karena ini terkait dengan perubahan iklim atau cuaca di negara bersangkutan, misal bila sedang terjadi musim badai maka tentunya bukanlah waktu yang tepat untuk berwisata ke tempat tersebut.

Bila beberapa hal diatas sudah dipersiapakan maka travelling kita akan lebih terasa nyaman.Liburan tanpa merasa was-was bila paspor hilang atau ketinggalan, tidak perlu cemas bila ada barang kita kecurian di tempat tujuan, tidak perlu stress bila tiba-tiba mengalami resiko cidera atau sakit selama berwisata karena  asuransi online telah menjaminnya.

Ada satu hal yang perlu diketahui, akan berbeda rasanya bila perjalanan wisata kita menggunakan asuransi online atau tidak menggunakan asuransi. Secara psikologis kita akan merasa safety bila menggunakan asuransi. Jangan lupa teliti dan cermati penyedia asuransi yang ada, pilihlah penyedia yang bonafit,yang sudah eksis di dunia asuransi, baca dan teliti dan cermati profil penyedia jasa asuransi di website yang bersangkutan, jangan sampai tertipu karena sifat pendaftarannya yang virtual via internet (jadi kita cuman melihat sebuah website, tanpa datang langsung ke kantor penyedia yang bersangkutan).

Previous
Next Post »