Rekomendasi Warna Cat Rumah Islami yang Menyejukkan

Rumah tanpa cat bagaikan sayur tanpa garam. Ini dikarenakan cat ini adalah make up-nya rumah. Jika penampilan rumah polos-polos saja, maka sudah pasti akan membuat penghuninya kurang nyaman. Bahkan yang melihat pun juga kurang nyaman. Maka dari itulah pemilihan warna cat rumah haruslah diprioritaskan.


Ada banyak alasan pemilihan warna cat yang biasa dilakukan, yakni warna menurut ramalan Feng Shui, warna menurut warna favorit, dan ternyata ada juga pemilihan warna yang Islami yang identik dengan kesejukan dan ketenangan. Dengan menggunakan warna cat yang disukai, maka akan memberikan efek yang nyaman saat tinggal di rumah.

Warna Islami ini bisa dipilih dan diaplikasikan untuk semua jenis rumah. Untuk rumah minimalis pun tetap cocok. Ini dikarenakan pemilihan warna-warna tersebut juga diambil dari deretan warna yang sudah kita kenal selama ini.

Pengaplikasian warna Islami ini bisa dilakukan untuk rumah-rumah modern yang kebanyakan bergaya minimalis. Rumah akan terlihat sejuk dan menenangkan jiwa baik bagi penghuninya maupun bagi yang melihat.

Berikut adalah 3 warna yang menunjukkan sense Islami yang menyejukkan dan menenangkan :

  1. Warna putih

Dimana warna ini adalah warna yang paling familiar diantara warna-warna yang lainnya. Bukan hanya warna cat rumah berwarna putih saja yang digandrungi, melainkan juga warna dekorasi rumah yang meliputi, meubel, serta aksesoris yang lainnya.

Warna putih ini adalah warna yang dikenal memiliki kesan klasik yang kental. Sehingga banyak rumah-rumah Eropa bergaya klasik yang didominasi oleh warna putih. Putih ini akan memberikan kesan elegan pada warna cat rumah kita. Selain itu, putih juga merupakan warna yang netral dan masih asli, belum ada campuran, jadi kesan bersihnya pun juga kita dapatkan.

  1. Kuning

Kuning adalah warna cat rumah Islami kedua yang bisa dipilih. Warna kuning ini memberikan kesan warna rumah yang cerah karena warnanya yang cenderung terang dan berani alias ngejreng. Warna kuning ini adalah warna sinar yang dipancarkan oleh matahari. Sinar matahari yang menerangi seisi bumi dengan sempurnanya.

Dengan konsep itulah kemudian warna kuning memang sangat cocok untuk dijadikan cat rumah agar setiap ruangan rumah mencari terang. Penampilan rumah dari luar pun juga terkesan cerah. Walaupun bergaya minimalis, dan tak semewah rumah gedongan, tapi warna kuning ini akan memancarkan kemewahan sedehana yang memukau.

  1. Hijau

Hijau, identik dengan warna tumbuhan yang segar. Hampir semua orang menyukai warna hijau ini. Warna hijau ini akan mendinginkan hati pemiliknya dan setiap orang yang melihatnya. Warna hijau ini memberikan simbol ketenangan juga, sama halnya dengan melihat indahnya alam sekitar.

Ketiga warna cat tersebut masuk dalam warna Islami yang direkomendasikan. Dimana warna-warna tersebut akan memberikan mood terbaik untuk keseharian pemilik rumah. Bahkan semangat untuk beraktivitas di rumah, kenyamanan untuk istirahat di rumah pun juga akan kita dapatkan.

Penggunaan warna-warna tersebut tidak harus single, melainkan bisa digunakan dengan kombinasi. Banyak campuran warna yang busa digunakan. Ini dilakukan demi membangun tema rumah minimalis yang kita inginkan dan juga untuk memaksimalkan keindahan tempat tinggal kita.

Misalnya warna putih dengan abu-abu, warna kuning dengan oranye, warna putih dengan soft pink, warna hitam dan hijau, kuning dan cokelat, dan kombinasi cantik lainnya.

Pemilihan warna cat rumah yang alami ini akan memberikan kemudahan dalam menghias rumah. Selain itu juga memberikan kemudahan dalam memunculkan ide kreatif untuk mempertegas tema ruangan-ruangan rumah.




Previous
Next Post »